MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK KECANTIKAN

Kandungan antiseptik sirih, sudah dibuktikan bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat atau bau badan tidak sedap. Dicampur dengan lidah buaya, daun sirih juga bermanfaat untuk mendinginkan kulit, mengatasi jerawat, mencegah flek dan menghaluskan kulit. 

Caranya : Cuci bersih lima lembar daun sirih, campur dengan satu batang lidah buaya ukuran sedang yang sudah dijus. Masukan ke dalam panci yang berisi dua gelas air, rebus hingga mendidih. Saring dan diinginkan. Setelah dingin campur dengan bedak beras dingin, buatlah pasta dan oleskan ke kulit wajah sebagai masker selama 30 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali secara rutin.

Untuk membuat bedak beras ini sendiri adalah ambil dua genggan beras, rendam semalaman. Esoknya tiriskan, lantas tumbuk hingga halus. Ayak dan ambl bagian yang halus untuk campuran sirih dan lidah buaya.
Anda juga bisa menggunakan air rebusan daun sirih dan lidah buaya ini sebagai pembersih wajah. Caranya, tanpa dicampur bedak beras, basuhkan ke wajah sambil ditepuk-tepuk. Kulit terasa lebih segar dan kenyal.

Daun sirih dapat digunakan sebagai obat trdisional alternative selain kunyit,karena di dalam daun sirih mengandung antiseptik yang dapat mengeringkan jerawat yang sedang meradang.Caranya mudah sekali,daun sirih yang sudah dicuci bersih ditumbuk halus kemudian campurkan dengan air secukupnya dan disaring atau diperas.Ampas daunnya bisa anda gunakan masker di malam hari sedangkan  airperasannya  bisa anda gunakan untuk cuci muka dipagi hari.Atau jika anda merasa repot untuk menumbuknya anda bisa merebus daun sirih tersebut ,air dari rebusan daun sirih bisa anda oleskan pada daerah muka anda yang berjerawat.

0 komentar: